[Artwork] Doni Maulistya - Kabar Sore Dari Temon


















Judul        : Kabar Sore Dari Temon
Seniman   : Doni Maulistya
Medium     : Photography
Tahun        : 2018

Kericuhan aksi tolak pagar proyek terjadi pada 11 April 2018, dimana petani dan relawan melakukan perlawanan pendirian pagar proyek New Yogyakarta Airport sepanjang 16 KM, sehingga berujung pada perselisihan. Keadaan tersebut memberikan kekuatan warga Temon yang berlatar belakang sebagai petani untuk terus bertahan dengan cara hidup dan berkegiatan seperti biasanya. Cara ini memberikan gambaran bahwa perlawan yang keras harus diimbangi dengan kesolidan tindakan sehari-hari dalam kehidupan warga yang saat ini tersisa di Temon sejumlah 37 keluarga. Kabar sore dari Temon adalah bukti bahwa warga akan tetap bertahan berdampingan dengan pagar beton yang menjulang tinggi dan mesin-mesin alat berat.

Doni Maulistya (b. 1987) tinggal dan bekerja di Yogyakarta sebagai seniman visual. Berangkat dengan medium fotografi dia menjelajah dunia visual. Hingga saat ini bekerja dengan berbagai medium dan disiplin.

IG @maulistya
[Artwork] Doni Maulistya - Kabar Sore Dari Temon [Artwork] Doni Maulistya - Kabar Sore Dari Temon Reviewed by Unknown on 30.4.18 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.